Tuesday 3 February 2015

ISTILAH TERPOPULER DI TWITTER



Untuk anda para Twips atau pengguna TWITTER pasti sering melihat/membaca istilah yang biasa di gunakan di TWITTER seperti RT, Fav, AVA, follback!, mention!, tetapi jika kamu pengguna baru pasti bertanya-tanya apa arti dari kata-kata tersebut. Pengen nanya ke temen tapi takut nanti nanti di bilangin Kamseupay atau tidak gaul! #iya kan! sehingga anda search di google.

Mengapa Saya tahu! Ya! karena itulah yg di alami sebahagian besar para "New User' atau pemilik akun twitter ketika baru mulai menggunakan twitter dan terpaksa harus tahu arti istilahnya kebanyakan bahasa Inggris jika mau ingin tetap Eksis di TWITTER!
 
Tapi setelah mereka lama dan sering ngeTwit, mereka jadi tahu sendiri arti dari istilah di dalamnya. tapi Saya akan membantu anda mempermudah untuk lebih memahami kata-kata TWITTER tersebut secara  cepat, yaitu dengan menjelaskan kepada anda apa arti istilah-istilah TER-Popular tersebut,menggunakan kalimat yg mudah anda mengerti
 
 
 
AVA / Avatar
Adalah foto profil yang di pasang oleh si pemilik akun di twitternya. Jangn bilang PP (photo profil karena itu untuk facebook.
 
 
follow / follback
follow (ikuti) artinya dengan memfollow twitter seseorang maka dengan otomatis kamu bisa melihat "twit" (kicauannya) dan mengikuti "update" (perkembangan) apa yg di kirim orang yg kamu follow tersebut. Orang-orang yg kamu follow disebut following dan orang yg mengikuti twittermu di sebut followers.tetapi jika kamu ingin batal follow atau tdk ingin mengikutinya lg maka kamu bisa Unfollow dia kapan saja.
 
 
Mention / Just Mention
Mention yaitu ketika sesorang  menyebutkan nama twitter kamu (@indrajien) di dalam kicauannya dan kamu juga dapat membalasnya dengan mengklik tanda balas/reply atau dengan cara menyebutkan juga nama orang yang me-mention kamu tadi di tweetmu.


RT / Retweet
Reetwet yaitu untuk membagikan tweet seseorang yang kamu follow untuk di share (bagikan kepada followersmu. Dan kata RT biasa di gunakan Tweps (sapaan pengguna twitter) di belakang statusnya agar mentionnya cepat di respon/di jawab. 
 
 
Fav / Favorite
Menandai sebuah tweet menjadi salah satu favorit kamu yaitu dengan cara mengklik bintang kuning 
 
 
Hashtag (#)
Digunakan untuk menandai kata kunci atau topik dalam sebuah tweet.
 
 
Timeline
halaman awal TWITTER tempat semua tweet orang yang kamu follow

No comments:

Post a Comment