Thursday 22 October 2015

Pantai Tapak Paderi Bengkulu


Maha besar Tuhan yang menciptakan keindahan ini. Bersama dengan semilir angin yang menyapa, pasti sobat Wisatawan bisa merasakannya. Pantai Tapar Paderi Bengkulu.  




Sobat Wisatawan, kali ini saya akan mengulas wisata di sebuah pantai Tapak Paderi. Yang merupakan salah satu obyek pantai di Bengkulu. Pantai ini bergabung dengan Pantai Panjang Bengkulu. Bagi sobat Wisatawan yang lagi berwisata bahari di daerah Bengkulu, rupanya tak ada salahnya kalau mampir di pantai ini. Pantai yang berposisi 15 menit dari pusat kota Bengkulu dan sekitar 40 menit dari bandara Fatmawati Soekarno-Bengkulu ini sangat mudah di akses. Dari bandara Fatmawati, sobat bisa memilih kendaraan yang disebutnya taksi dan akan membawa sobat Wisatawan ke tempat ini.

Pantai Tapar Paderi sebenarnya pantai yang memiliki penjalanan sejaran saat Inggris menduduki kota Bengkulu, posisinya yang berdekatan dengan Fort Marlborough Bengkulu ini dulu menjadi pusat pelabuhan dan perekonomian saat itu.

Menikmati keindahan pantai di sore, rupanya sangat bagus sekali. Dengan sunset yang menguning keemasan sobat akan di bawa ke alam yang indah, menyaksikan matahari berlahan hilang di balik garis pantai. Luar biasa sekali pokoknya. 

Di sini sobat Wisatawan bisa menikmati perahu yang disewakan penduduk sekitar. Menyebrangi pulau atau sekedar menengah. Bagi pemancing, tempat ini juga bagus lho untuk mancing.




Sebelum masuk ke pantai ini anda akan di smabut 
dengan tugu Pers-Bengkulu dengan posisi yang berdekatan dengan benteng. Sodar pasti juga melihat mes pemda yang belum rampung pembangunannya. Dan kampung cina yang menawarkan berbagai pernak-pernik yang unik seperti muk dan miniatur indah. Bagi yang suka berwisata kuliner, tempat ini juga menawarkan berbagai makanan yang menarik sobat Wisatawan sepertinya harus mencoba ni. Sate padang dengan bumbunya yang kental di sore hari, atau jagung bakan yang hangat tuk dinikmati di pinggiran pantai.

Bagi sobat Wisatawan yang ingin melajutkan tuk wisatawan besoknya, di sini banyak menyediakan penginapan loh. Tenang saja, dari yang hotel berbintang sampai kelas ecek-ecek ada loh.

OK sobat wisatawan, semoga coretan ini bermanfaat bagi anda yang ingin berwisata di tempat ini. Dan nantikan lagi wisata di tempat lainnya.

Selamat berwisata sobat.




No comments:

Post a Comment